Bandara Husein Sastranegara Terima Penghargaan K3 Terbaik dari Kemenaker

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 24/Jun/2023 13:46 WIB
Dalam menjalankan tugas di Bandara Husein Satranegara, K3 diutamakan Dalam menjalankan tugas di Bandara Husein Satranegara, K3 diutamakan


BANDUNG (BeritaTrans.com) - President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan apresiasi kepada 11 bandara yang berhasil meraih Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja terbaik dari Kementerian Ketenagakerjaan pada K3 Award 2023.

Penghargaan K3 Awards 2023 dan sertifikasi SMK3 tersebut diberikan langsung Menaker kepada Angkasa Pura II pada 22 Juni 2023. 

Baca Juga:
Top, Bandara Radin Inten II Raih Sertifikat Penerapan Standar Minimum Pengamanan Pengelola Objek Vital & Transportasi

Ada 11 bandara AP II itu adalah Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Thaha (Jambi), Minangkabau (Padang), Supadio (Pontianak), Depati Amir (Pangkalpinang), Soekarno-Hatta (Tangerang).

Selanjutnya Sisingamangaraja XII (Tapanuli Utara), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"K3 Awards 2023 ini menandakan bahwa 11 bandara AP II telah dengan baik menerapkan sistem K3, sehingga dapat optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

K3 menjadi prioritas AP II untuk lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat memberikan pelayanan publik secara optimal.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Sebanyak 11 bandara AP II yang menjalani audit berhasil meraih K3 Awards 2023 kategori Emas dan sertifikasi SMK3.

Director of Operation AP II Wendo Asrul Rose menambahkan, AP II telah menjalankan sejumlah program untuk memastikan K3. 

“Secara rutin bandara-bandara AP II menjalankan Terminal Safety Campaign dan Ramp Safety Campaign guna memastikan aspek keselamatan bagi para pekerja dan penumpang pesawat. AP II juga melakukan sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja secara berkala di lingkungan bandara,” urai Wendo.

Penghargaan ini menurut Executive General Manager Bandara Husein R Indra Crisna bukti bahwa untuk menjalankan operasional Bandara Husein adalah berawal dari kesiapan karyawan dan Petugas Bandara.

"Karyawan dan petugas bandara menjalani implementasi dengan baik keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja masing masing," ujar Indra, Sabtu (24/6/2023).

Apalagi saat ini jumlah movement penerbangan dan destinasi dari dan ke Bandung terus bertambah.

"Kami tetap mengutamakan K3 dalam pelaksanaan tugas operasional di Bandara dan terus berupaya menjadi yang terbaik," ujarnya. (omy)