Jasa Raharja Bekasi Kunjungi Pemilik Kapal Rakyat di Muara Gembong Terkait Perlindungan Perjalanan

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 24/Jun/2023 14:49 WIB
Pihak PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi mengunjungi perwakilan pemilik kapal rakyat di Muara Gembong dan Muara Bendera, Kabupaten Bekasi. Pihak PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi mengunjungi perwakilan pemilik kapal rakyat di Muara Gembong dan Muara Bendera, Kabupaten Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Pihak PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi mengunjungi perwakilan pemilik kapal rakyat di Muara Gembong dan Muara Bendera, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/6/2023).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bekasi, Priatmojo dalam kunjungannya menjelaskan, tugas dan fungsi Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan perjalanan terutama pada moda transportasi laut kepada para pemilik kapal rakyat.

Baca Juga:
Uji Petik Kendaraan Angkutan Umum dan Sosialisasi Program Bebas BBNKB II Diskon PKB dan Bebas Denda SWDKLLJ di Terminal Pelabuhan Ratu

“Kami juga mengimbau agar para pemilik kapal melengkapi kelengkapan dokumen dan sarana keselamatan. Karena kondisi laut yang tidak menentu dan waktu perjalanan dari Muara Gembong hingga Cilincing, Jakarta, menempuh waktu cukup lama. Sekitar 1 sampai 1,5 jam, yang dimana tentunya sangat berisiko,” ujar Priatmojo.

Tak hanya itu saja, Priatmojo juga mendengarkan mengenai kondisi moda transportasi kapal rakyat Muara Gembong-Cilincing saat ini. Dimana saat ini kapal-kapal rakyat yang bertahan hanya 6 kapal dari Muara Bendera dan 2 kapal dari Muara Gembong.

Baca Juga:
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tasikmalaya Anjangsana ke Pemilik Kapal di Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis

Disela-sela diskusi bersama perwakilan pemilik kapal rakyat, Priatmojo juga meninjau langsung kondisi pelayaran Muara Bendera yang dimana menurutnya belum memiliki tempat sandar kapal yang memadai.

Sementara itu, perwakilan pemilik kapal rakyat, berharap dapat difasilitasi dengan baik dalam melengkapi dan kepengurusan dokumen kapal untuk menjamin keselamatan para pemilik dan penumpang kapal rakyat saat perjalanan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bagikan Life Jacket untuk Tingkatkan Keselamatan Transportasi Perairan Wisata Green Canyon

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Pesisir Pantai Bakti Polairud, Bripka Rino Effendi, Koordinator Satpel Muara Gembong Dishub Provinsi Jawa Barat, Toni Feri, serta Perwakilan Pemilik Kapal Rakyat Muara Gembong Syafei dan Muara Bendera, Ahmad Mulyadi.