Sinergi Kemaritiman, Pelindo Jasa Maritim dan Maxwell Jalin Kerja Sama

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 26/Agu/2023 11:13 WIB
foto:istimewa/SPJM/Pelindo foto:istimewa/SPJM/Pelindo

BATAM (BeritaTrans.com) – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group bersepakat dengan Maxwell Ship Management PTE, LTD. melakukan Kerjasama di bidang Marine.

SPJM adalah subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang layanan jasanya di sektor marine, peralatan (equipment), dan layanan fasilitas kepelabuhan lainnya.

Baca Juga:
Mantap, Pelindo Jasa Maritim Sediakan Bus Gratis untuk Angkut Pemudik yang Balik Ke Makassar

Maxwell adalah Perusahaan yang berbasis di Singapura dan didirikan tahun 2020, bergerak di bidang layanan manajemen kapal, operator tongkang, kapal tunda, dan bumboat dan telah berpengalaman dalam bisnisnya dengan melayani manajemen kapal yang berkegiatan di perairan internasional.

Keduanya bersinergi dan menyepakati kerjasama dalam layanan bidang kemaritiman dengan prinsip profesionalisme dan tata kelola yang baik. Hal tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani kedua belah pihak di Batam, dalam siaran tertulis, Kamis (25/8/2023).

Baca Juga:
Kembali Pelindo Jasa Maritim Sandarkan MS Coral Geographer di Pelabuhan Makassar

Prasetyadi, Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim dalam sambutannya mengatakan, “SPJM siap berkolaborasi dengan mempertimbangkan pengalaman kita maupun Maxwell sudah cukup luas dan beragam.”

Dalam sambutannya, Prasetyadi juga mengatakan bahwa potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan cukup luas. Apalagi, SPJM juga memiliki 6 anak Perusahaan yang memungkinkan juga untuk berkolaborasi dengn Perusahaan-perusahaan afiliasi dari Maxwell.

Baca Juga:
Pelindo Jasa Maritim Bekali Life Skill Bagi Penyandang Disabilitas dan Teman Tuna Rungu

Ke depannya, baik SPJM maupun Maxwell akan melaksanakan kerja sama pelayanan jasa kemaritiman termasuk namun tidak terbatas pada jasa pemanduan, penundaan, alih muat kapal, pengelolaan limbah dan jasa terkait lainnya.

Senada hal tersebut, pihak Maxwell juga berharap bisa berlanjut kerjasama dengan mutual benefit dan siap berkolaborasi dengan SPJM Group.

Kedua pihak juga sepakat untuk saling membantu dalam hal-hal yang dianggap perlu untuk pelaksanaan kerjasama di masa mendatang.(ahmad)