Kereta Api Tabrak 5 Pekerja Rel di Italia, Korban Tewas di Tempat

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 02/Sep/2023 12:33 WIB
Ilustrasi lima pekerja tewas diseruduk kereta api di Italia saat mengganti rel (Foto: Reuters) Ilustrasi lima pekerja tewas diseruduk kereta api di Italia saat mengganti rel (Foto: Reuters)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan maut dialami oleh pekerja rel di Italia. Lima orang tewas ditabrak kereta yang melaju di Turin, Italia.

Media lokal Italia melaporkan bahwa kereta tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 160 km per jam. Tercatat lima pekerja kereta api tewas di daerah Turin.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

"Sebuah kereta api menabrak dan menewaskan lima pekerja dan melukai dua lainnya di jalur kereta api di daerah Turin, Italia utara,” media lokal melaporkan, seperti dikutip AFP, Kamis (31/8/2023).

Kantor berita ANSA Italia menambahkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar tengah malam pada Rabu 30 Agustus 2023 di kota Brandizzo, bagian dari wilayah metropolitan Turin.

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Menurut laporan, orang-orang tersebut dipekerjakan oleh sebuah perusahaan yang sedang melakukan pekerjaan untuk mengganti bagian jalur kereta api, yang menghubungkan kota-kota besar di utara Turin dan Milan. Para pekerja ditabrak oleh lokomotif yang sedang memindahkan gerbong kosong dari Alessandria menuju Turin.

Media Italia termasuk ANSA dan surat kabar Italia Corriere della Sera melaporkan bahwa kereta tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 160 kilometer per jam ketika insiden tersebut terjadi.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Para pekerja tersebut dikabarkan terseret agak jauh sebelum kereta berhenti. Dua rekan mereka yang bekerja di dekatnya berhasil melarikan diri.

Paolo Bodoni, Wali Kota Brandizzo, mengatakan kepada layanan berita AGI bahwa seorang pekerja darurat menggambarkan kepadanya “pemandangan mengerikan, dengan sisa-sisa manusia di jarak 300 meter”.

“Ini adalah tragedi besar,” katanya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa mungkin ada kesalahan komunikasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Masinis kereta terkejut namun tidak terluka, lapor ANSA.

Manajer infrastruktur jaringan kereta api Italia Rete Ferroviaria Italiana (RFI) menyatakan “kesedihan mendalam” atas kejadian tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pekerja yang meninggal, menurut laporan media.