Direktur Utama serta Direktur Fasilitas dan Teknik DAMRI Resmikan Pembangunan Fasilitas Perbengkelan di Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 05/Sep/2023 11:59 WIB
foto:istimewa/DAMRI foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Fasilitas perbengkelan DAMRI segera hadir di Jakarta Timur. Groundbreaking pembangunan fasilitas ini dilakukan pada Senin (4/9) di Pool DAMRI Pupar, Cakung. Diperkirakan fasilitas perbengkelan DAMRI akan selesai di awal Tahun 2024.

Acara groundbreaking dilakukan oleh Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin bersama Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin, Pimpinan PT Rudian Hanskoji Konsultan, Pimpinan PT Sadatahi Jaya Tama, beserta jajaran DAMRI lainnya, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Dalam sambutannya, Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin menyampaikan bahwa “Salah satu misi DAMRI, yaitu ‘Menyediakan Alat Produksi yang Handal, Modern, dan Berbasis Teknologi Mutakhir untuk Mendukung Konektivitas Transportasi.’ Oleh karenanya, manajemen berkomitmen mewujudkan melalui penyiapan prasarana untuk mendukung penyediaan armada menjadi yang laik jalan, laik bisnis, dan siap dioperasikan.”

Manfaat yang dihasilkan dari penyediaan fasilitas perbengkelan ini adalah menunjang pelaksanaan kegiatan perbaikan bodi dan perawatan serta perbaikan armada sesuai dengan standar yang ditentukan. Pada tahap awal, fasilitas perbengkelan akan dimanfaatkan untuk Perusahaan, tetapi ke depannya secara bertahap dapat dibuka bagi pihak luar.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

“Untuk tahap awal ini, fasilitas perbengkelan akan digunakan oleh Perusahaan dan dalam jangka waktu panjang tidak menutup kemungkinan dapat dibuka bagi pihak luar,” tutup Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin.

Fasilitas perbengkelan DAMRI hadir sebagai ikhtiar menciptakan pola kerja yang sesuai dengan prosedur kerja dan mendorong tercapainya zero accident dalam upaya menyiapkan armada yang handal demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.(ahmad)

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Tags :