Airnav Dukung Penuh Burung Besi Ramaikan Langit Kertajati

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 28/Okt/2023 05:42 WIB
Bandara Kertajati (dok) Bandara Kertajati (dok)

 

KERTAJATI (BeritaTrans.com) - Perum LPPNPI atau yang lebih dikenal sebagai AirNav Indonesia menyampaikan terkait peralihan pelayanan penerbangan Pesawat Jet dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa  Barat (BIJB) Kertajati mulai 29 Oktober 2023. 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang, 2 Bandara Sudah Buka 5 Masih Ditutup Sementara

Rencana peralihan ini dinilai telah memenuhi aspek keselamatan, keamanan dan mutu pelayanan sesuai dengan prosedur penerbangan dan peraturan yang berlaku. 

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai aspek yang dibutuhkan dalam peralihan dari sisi pelayanan navigasi penerbangan, terkait infrastruktur, peralatan, SDM, dan prosedur penerbangan.

Baca Juga:
Bandara Kertajati Layani Angleb Setelah Operasi Penuh, Jumlah Penumpang di Puncak Mudik Tembus 2.386

Aksesibilitas dari dan ke Bandara BIJB Kertajati semakin dipermudah oleh pemerintah karena konektivitas antar moda yang sudah disiapkan.

Dengan demikian, para penumpang yang 
ingin terbang melalui Bandara ini akan diuntungkan dengan akses yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah.

Baca Juga:
Puncak Arus Mudik, Airnav Layani 1.200 Penerbangan Sehari di Bandara Soekarno-Hatta

“AirNav Indonesia siap mendukung penuh peralihan dan pelayanan navigasi pesawat jet dari Bandara Husein Bandung ke Bandara BIJB Kertajati” tutur Polana, Jumat (27/10/2023). 

 AirNav Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah Pusat untuk dapat meningkatkan utilitas Bandara BIJB  serta ikut memajukan perekonomian wilayah Majalengka dan sekitarnya, terlebih penerbangan haji dan internasional sudah dilayani di Bandara ini. 

Adapun rute-rute penerbangan dalam negeri yang akan dilayani dari dan ke Bandara BIJB mulai 29 Oktober 2023, antara lain Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Selain rute-rute dalam negeri, Bandara BIJB Kertajati juga melayani rute penerbangan ke luar negeri dengan tujuan Kuala Lumpur dan telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023 dengan frekuensi dua kali per minggu, dan akan menjadi empat kali per minggu mulai November 2023.

Dimulai 29 Oktober 2023, BIJB Kertajati akan melayani penerbangan pesawat jet niaga berjadwal dalam negeri, angkutan niaga berjadwal luar negeri, angkutan niaga tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri, serta angkutan bukan niaga dalam negeri dan luar negeri," pungkas Polana. (omy)