Peresmian Posko Nataru, Lebih dari 60 Ribu Tiket Perjalanan DAMRI Ludes Terjual

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 19/Des/2023 21:44 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perum DAMRI sebelumnya telah resmi mengumumkan penetapan Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yaitu pada tanggal 19 Desember 2023 hingga 08 Januari 2023 mendatang. Namun, untuk pelayanan e-ticketing melalui DAMRI Apps dan Online Travel Agent sudah dibuka sejak November 2023.

Baca Juga:
Perjalanan Nyaman Menuju Surabaya dan Malang, Simak Cara Memesan Tiket Bus Double Decker DAMRI

Chrystian R.M Pohan Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa secara keseluruhan total kursi yang disediakan selama Nataru adalah sebanyak 2,2 juta kursi, dengan rute layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk penjualan tiket perjalanan terhitung dari tanggal 26 November s.d 19 Desember telah mencapai 63.908 ribu tiket perjalanan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah mengingat tiket perjalanan Nataru masih tersedia. “Dari total tiket yang terjual, terdapat rincian berdasarkan jenis layanannnya. Untuk layanan Bisnis tercatat 12.021 tiket perjalanan, layanan Eksekutif tercatat 11.410 tiket perjalanan, layanan Royal tercatat 4.834 tiket perjalanan, serta layanan KSPN dan Bandara” tambah Pohan, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023). 

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Pada periode ini, penjualan tiket tertinggi arus mudik antar kota adalah pada tanggal 22 Desember 2023 dengan jumlah 5.810 penumpang. 

Adapun dari 84.098 trip perjalanan yang dioperasikan DAMRI selama periode angkutan Nataru, tercatat rute yang paling diminati oleh pelanggan, yaitu tujuan Jakarta menuju Surabaya, Malang, Tanjung Karang, purwokerto dan Yogyakarta. Kemudian Bandung – Metro, Pontianak menuju Sintang, Pangkalan Bun, serta Angkutan Antar Negara Pontianak - Kuching dan Singkawang - Kuching.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Pohan menambahkan, “untuk masa Nataru 2022/2023, jumlah armada bus yang dioperasikan DAMRI sebanyak 1.093, sedangkan nataru tahun ini 2023/2024 DAMRI mengoperasikan sebanyak 1.324 armada, maka jika dibandingkan periode sebelumnya berbeda 21,1% atau lebih banyak jumlah armada bus yang dioperasikan tahun ini, mengingat antusiasme masyarakat semakin meningkat untuk menggunakan DAMRI sebagai transportasi pilihannya," tambahnya.

Kami mengimbau masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket, pengecekan jadwal, dan pembatalan tiket dapat melalui sarana online yakni aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Andoid dan iOs. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui loket keberangkatan DAMRI, maupun agen resmi penjualan online yang sudah bekerjasama dengan DAMRI.

Selama periode Nataru, DAMRI juga menyiapkan penyelenggaraan Posko yang menjadi pantauan nasional di antaranya Jabodetabek, Yogyakarta, Pontianak, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan Lampung, yang resmi dibuka pada hari ini, 19 Desember 2023. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dapat diperoleh dengan menghubungi Call Center Halo DAMRI 1500 825, email [email protected], atau media sosial @DamriIndonesia dan @KitaDamri.(ahmad)