ASDP Gelar Pesta Tahun Baru di Kawasan HBC, 15.739 Orang Kepung Siger Park

  • Oleh : Naomy

Senin, 01/Janu/2024 15:30 WIB
Suasana malam Tahun Baru di. Siger Park Suasana malam Tahun Baru di. Siger Park

 

BAKAUHENI (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat kurang lebih sebanyak 15.739 orang kepung Siger Park - Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan terhitung sejak Minggu (31/12) pukul 12.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, untuk menikmati  gelaran Pesta Tahun Baru yang dilangsungkan secara meriah pada malam pergantian tahun.

Baca Juga:
Inovasi ASDP, Wujudkan Impian Wisata Baru Tepi Laut Berkelas Dunia

Direktur Pengembangan dan Perencanaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang berada di Lampung Selatan dan sekitarnya, serta kepada pengguna jasa penyeberangan yang sangat antusias untuk menikmati ragam fasilitas dan hiburan di Kawasan BHC di sela perjalanan liburan, baik dari Jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya.

"Alhamdullilah, untuk kali pertama ASDP tidak hanya menghadirkan layanan prima dalam layanan penyeberangan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang secara umum berjalan lancar, aman dan selamat. Namun, ASDP bersama tim pendukung BHC untuk pertama kalinya dapat menggelar perhelatan acara hiburan yang berlangsung meriah dan mampu menyedot perhatian besar dalam menyambut Tahun Baru 2024," urainya, Senin (1/1/2024).

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Gelaran puncak Pesta Tahun Baru semalam, merupakan rangkaian acara dan hiburan yang diisi oleh Coco Entertainment, dan sebagai persembahan hiburan puncak acara, ribuan pengunjung dapat menikmati semaraknya pesta kembang api sebagai penutup acara dan tanda dimulainya tahun 2024. 

"Berdasarkan data ASDP, sekitar 3.000 orang hadir untuk menikmati acara puncak untuk menyambut tahun baru di Siger Park. Pengunjung dihibur dengan acara musik, laser show, dan ditutup dengan pesta kembang api. Selama acara hiburan berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati jajanan yang dijual oleh 24 UMKM di Siger Market Mandiri," ungkapnya.

Baca Juga:
Mantap, di Momen Lebaran, 30.625 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

Animo pengunjung Kawasan BHC mengalami peningkatan jelang Pesta Tahun Baru, dimana data menunjukkan pada pukul 19.30 WIB hingga 23.15 WIB sebanyak 5.417 orang memasuki area Siger Park.

Ribuan orang memadati area Selasar BTN dan Siger Park, bahkan sangat menikmati ambience malam pergantian tahun yang meriah.

Sebelum gelaran puncak acara, juga diadakan DJ Karaoke, Pagelaran Budaya, dan dihibur dengan penampilan dari NTR Ambyar dan Coco Entertainment, Sabtu (30/12/2023). 

Kemudian, Ahad (31/12/2023) juga diisi dengan Garuntang Gank, Majelis berkaraoke, Popo D'Academy Indosiar, dan ditutup dengan pesta kembang api dan laser show. 

"Kegiatan ini direncanakan akan menjadi event rutin untuk mendukung tujuan dibangunnya Siger Park yaitu menarik wisatawan, lokasi pagelaran budaya, serta melestarikan icon Crown of Lampung yaitu Menara Siger," ujarnya.

Harry menambahkan, tim BHC akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas penyediaan infrastruktur pendukung dan pelayanan, demi menjaring lebih banyak pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pemandangan di Kawasan BHC, sebagai salah satu ikon khas destinasi pariwisata pilihan masyarakat di Lampung Selatan. (omy)