Jelang Imlek 2024, Menparekraf Dukung Penerbangan Rute Internasional Baru

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 11/Janu/2024 06:49 WIB
Suasana di Bandara Suasana di Bandara

 

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa akan ada penambahan beberapa penerbangan rute Internasional baru jelang perayaan Imlek 2024. 

Baca Juga:
Kemeparekraf dan Qantas Airways Kolaborasi Promosikan Wonderful Indonesia di Sydney

"Penerbangan tambahan hari ini yang bisa kita update adalah (maskapai) Qatar Airlines akan memulai penerbangan dari Timur Tengah ke Kualanamu pada 15 Januari 2024," dukung Sandiaga dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, maskapai Juneyao Airlines juga akan membuka rute penerbangan dari China ke Bali pada pertengahan Januari 2024. 

Baca Juga:
Dukung Kolaborasi Garuda dan Pokemon, Menparekraf: Hadirkan Pengalaman Terbang Unik

"Pada Februari saat liburan Imlek, selama satu bulan penuh akan ada tambahan penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 787," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan penambahan penerbangan rute internasional ini, diharapkan dapat mendorong tercapainya target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2024, dikutip laman kompas.com.

Baca Juga:
Relawan Aeroscue Raksa Dirgantara, Bantu Hadapi Bencana Hasil dari Pantauan Udara

"Target 14,3 juta kunjungan wisman dan 1,25 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) mustahil tercapai bila tidak ada penambahan penerbangan," pungkasnya. (soleh)