Gebrakan Ditjen Hubdat `Terminal Serasa Bandara` Bikin Nyaman Penumpang di Terminal Tangkoko Sulut

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 06/Feb/2024 08:32 WIB
Kunjungan kerja Sesditjen Hubdat bersama Kepala BPTD kelas II Manado dan Pengamat Transportasi di Terminal Tangkoko, Sulawesi Utara, Foto:istimewa/BeritaTrans/ahmad Kunjungan kerja Sesditjen Hubdat bersama Kepala BPTD kelas II Manado dan Pengamat Transportasi di Terminal Tangkoko, Sulawesi Utara, Foto:istimewa/BeritaTrans/ahmad

BITUNG (BeritaTrans.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus meningkatkan kualitas dan pelayanan pada Terminal Tipe A, Sulawesi Utara.

Baca Juga:
Ditjen Hubdat Bersama BPTD Sulut Gelar Media Briefing, Dibuka Sesditjen Hubdat

"Terminal Serasa Bandara" Tulisan tersebut terpampang jelas dengan warna kuning dan biru di dalam Terminal Tangkoko dengan Tipe A, Bitung, Sulawesi Utara. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Hadir di Rapat Persiapan Forum Koordinasi Penanganan Keamanan, Keselamatan Transportasi Angkutan dan Barang Tahun 2022

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Dampingi Dirjen Hubdat Tinjau TKP Laka Maut di Ciamis

Terpantau BeritaTrans.com di terminal tersebut terdapat fasilitas seperti Wi-Fi gratis, Toilet gratis, Trolley, Kursi roda bagi lansia atau penyandang disabilitas, ruang laktasi/menyusui, mushola, penjual UMKM, port charger ruang kesehatan ATM gallery, photo booth, mesin antrean, mesin survey kepuasan masyarakat, voice direction/announcement, dan empat unit AC standing besar yang bikin sejuk ruangan sehingga penumpang terasa nyaman sambil menunggu keberangkatan, Senin (5) 2/2024).

Terpantau juga bus-bus terparkir di halaman terminal tersebut menunggu jadwal keberangkatan dan juga yang baru tiba dari Manado. Penumpang yang akan berangkat diinformasikan oleh petugas dengan tujuan Manado . 

Adalah Aziz, bapak anak satu asal dari Gorontalo sudah lebih dari 10 tahun membawa Bus tujuan Bitung-Manado mengungkapkan, "Terminal Tangkoko sudah lebih baik setelah dikelola oleh pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalu BPTD Manado, dibanding dengan kondisi sebelumnya. Sekarang ada wifi gratis, toilet gratis trolley, kursi roda dan ruangan ber-AC, " ungkapnya. 

"Untuk tarif adalah Rp25 Ribu sekali jalan, paling ramai penumpang saat Hari Jum'at hingga Senin, ada yang berwisata ataupun kunjungan keluarga. Harapan ke depannya agar lebih baik lagi walaupun uji sudah baik jadi terminal serasa bandara," tutupnya. 

Kunjungan kerja Sesditjen bersama, Kabag Hukum dan Humas Kepala BPTD Kelas II Manado bersama pengamat transportasi, Djoko Setijawano dan rombongan 11 awak media dari Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) yang mengikuti acara press tour di Manado.(ahmad)