Crane Girder Flyover Roboh Timpa KA di Muara Enim, 2 Pekerja Tewas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 08/Mar/2024 00:41 WIB
Crane girder pembangunan Flyover di Muara Enim roboh pada Kamis (7/3/2024) siang. Crane girder pembangunan Flyover di Muara Enim roboh pada Kamis (7/3/2024) siang.

PELEMBANG (BeritaTrans.com) - Crane Girder pembagunan Fly Over (FO) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan roboh dan timpa Kereta Babaranjang yang sedang melintas pada Kamis (7/3/2024) pukul 11.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di Desa Bantaian Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Akibatnya terjadi kemacetan total terjadi akibat peristiwa itu sempat menutup akses jalan dan tutup jalur Kereta Api Muara Enim – Palembang.

Jumlah korban jiwa ambruknya crane girder tersebut ada sebanyak dua orang. Sementara, total korban dalam kejadian itu ada 9 orang.

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Kedua korban yang meninggal merupakan pekerja yang tengah berada di lokasi kejadian saat crane ambruk.

"Ada 2 yang meninggal, 1 atas nama Edi Saputra beralamat di Pegayut, Kabupaten Ogam Ilir (OI) dan Weston yang meninggal pukul 13.25 WIB. Jenazah Weston rencananya akan dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan," kata Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Rizali mengatakan, dalam kejadian ini ada 9 korban, mereka yang mengalami luka dan korban meninggal sudah dibawa ke dua rumah sakit di Muara Enim dan Prabumulih.

"5 korban luka dirujuk ke RS AR Bunda Prabumulih. Sementara 4 korban lain (termasuk yang meninggal), dibawa ke RS Rabain Muara Enim," ungkapnya.

Rizali mengatakan, pihaknya masih menuggu hasil investigasi yang dilakukan pihak terkait akibat ambruknya crane girder tersebut.

"Soal rangka ambruk itu kewenangan Kementerian PUPR untuk menjelaskannya, kita tunggu penyelidikan lebih lanjutnya," ujarnya.

Saat ini, Pemkab Muara Enim sudah menurunkan sejumlah personel dari dishub untuk menindaklanjuti permasalahan lalu lintas di lokasi. Koordinasi juga dilakukan dengan Dandim, Koramil, pihak kecamatan dan Satpol PP.

"Saat ini kondisi lalu lintas sudah lancar dan terurai, hanya sekitar 2 jam-an kendaraan tidak bisa melintas di lokasi tersebut," ungkapnya.

Berikut korban terluka dan meninggal crane flyover roboh timpa KA:

Korban Tewas

1. Edi Saputra, warga OKI
2. Weston warga Makassar, Sulawesi Selatan

Korban Terluka dirawat RS AR Bunda Prabumulih

1. Mufaridin (37) tinggal di Mess Bantaian, 2. Tegar (23) warga Lampung
3. Edi (21) warga Lampung.
4. Budi (51) warga Palembang
5. M Hidayat (51) Palembang.

Korban Terluka Dirawat di RS Rabain Muara Enim

1. Wahyudi (26)
2. M Fadil (34)

(fhm)