Keren, 3 Bandara Angkasa Pura II Jadi Terbaik di Asia Pasifik Versi ACI

  • Oleh : Naomy

Selasa, 12/Mar/2024 16:28 WIB
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Keren, tiga bandara kelolaan PT Angkasa Pura II menyabet penghargaan sebagai terbaik di Asia Pacific versi Airport Council International (ACI). 

Organisasi yang menaungi sekitar 1.950 bandara di 185 negara, menganugerahi berbagai penghargaan kepada tiga bandara PT Angkasa Pura II. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Tiga bandara AP II yang meraih penghargaan ACI Airport Service Quality Awards 2023 adalah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Supadio (Pontianak) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang). 

Pengumuman peraih penghargaan itu menurut VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro, dilakukan ACI pada 10 Maret 2024. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

"ACI ASQ Awards merupakan program terdepan di industri aviasi dalam menilai customer experience yang didukung metodologi ketat dan ilmiah," tutur Cin, Selasa (12/3/2024). 

ASQ memiliki pendekatan survei secara langsung kepada traveler di bandara, di mana survei tersebut menilai 30 indikator passenger experience.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Dia mengatakan, ketiga bandara AP II total meraih 10 penghargaan ACI ASQ Awards 2023. 

“Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Bandara Supadio dan Bandara Depati Amir masing-masing meraih ACI ASQ Awards 2023 untuk kategori bandara terbaik di Asia Pasifik berdasarkan kapasitas dari masing-masing bandara. Kami sangat bangga atas pencapaian tiga bandara AP II yang meraih ACI ASQ Awards 2023 berdasarkan penilaian para penumpang pesawat," tegas Cin. 

Pengembangan infrastruktur, pemanfaatan IT, serta peningkatan sumber daya manusia menjadi kunci bagi bandara-bandara AP II untuk memiliki standar pelayanan tinggi. 

"Penghargaan ini merefleksikan semangat AP II dalam melayani penumpang pesawat. Apresiasi dari ACI ini juga berkat kolaborasi yang baik di antara stakeholder bandara serta dukungan dari seluruh masyarakat,” ujar Cin. (omy)