Masuki Periode Mudik Lebaran, IAA Ramp Check dan Bebersih Pesawat

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 05/Apr/2024 17:07 WIB
Dirut dan jajaran All Star AirAsia Dirut dan jajaran All Star AirAsia

JAKARTA (BeritaTrans.com)  – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, Ramp Check serta kegiatan bebersih pesawat yang akan digunakan selama periode Lebaran 2024.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine ikut turun langsung ke lapangan bersama sejumlah karyawan (Allstars) di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

“Kegiatan ini meliputi interior dan exterior check seperti area kabin, kokpit, pintu darurat, fan blade, roda pesawat (landing gears dan nose wheels). Semua pemeriksaan juga dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku untuk memastikan bahwa pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan nyaman (airworthy for flight),” kata Veranita di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Veranita mengatakan, Indonesia AirAsia memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Menyambut periode mudik Lebaran 2024, Indonesia AirAsia berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang meski dalam kondisi traffic yang cukup tinggi.

Dengan demikian penumpang tetap merasa aman dan nyaman saat mudik
bersama keluarga, tanpa ada rasa khawatir. 

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

"Seluruh staff Indonesia AirAsia telah terlatih untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi lonjakan penumpang selama periode Lebaran di setiap tahunnya," katanya.

Periode Lebaran 2024 kali ini, Indonesia AirAsia telah menyiapkan 350.000 kursi penerbangan untuk memfasilitasi tingginya permintaan penumpang untuk pulang ke kampung halaman tercinta
dan berlibur. 

Angka ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemudik yang memilih
menggunakan moda transportasi udara. 

Sebagaimana diketahui, menurut KementerianbPerhubungan jumlah pemudik moda udara diprediksi akan pergi menggunakan pesawat mencapai 4,4 juta orang.

Indonesia AirAsia juga akan menyediakan 62 penerbangan tambahan atau sekitar 11.160nkursi. Hal ini didukung dengan dikerahkannya sebanyak 25 armada pesawat untuk mengangkut
para pemudik selama periode 3-18 April 2024. 

Terutama di arus puncak mudik yang
diperkirakan Rapat Tingkat Menteri Angkutan Lebaran 2024, akan terjadi pada 5-7 April 2024 dan arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.

Selama periode Lebaran 2024 ini, Indonesia AirAsia mencatat peningkatan penerbangan terbanyak pada rute Jakarta-Bali, yang mengalami kenaikan sebesar 32% dibanding hari-hari
biasa. 

Begitu juga dengan rute Bali-Labuan Bajo yang naik sebesar 15%, dan Jakarta-Lampung, yang mengalami peningkatan sebesar 9%. 

Tidak hanya rute domestik yang
mengalami peningkatan, Indonesia AirAsia juga mencatat jumlah penerbangan terbanyak padabrute internasional seperti Jakarta-Kuala Lumpur, Kuala Lumpur-Surabaya, dan Bali-Perth selama periode Lebaran 2024. 

"Masing-masing rute tersebut mengalami kenaikan sebesar 7%," ujar Veranita. (omy)