Bus Baru Sudiro Tungga Jaya, Kali Ini Pakai Sasis Mercy Tronton

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 26/Jun/2021 20:09 WIB
Bus AKAP baru Sudiro Tungga Jaya. Foto: Kompas.com. Bus AKAP baru Sudiro Tungga Jaya. Foto: Kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perusahaan bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) bisa dikatakan sedang aktif memperbanyak kendaraan. Bus baruyang jadi juga tidak main-main, mengingat beberapa model terakhir yang dirilis pakai sasis tronton.

Misalnya saja, terakhir ada dua bus tronton yang baru saja selesai dicat ulang di karoseri New Armada. Sebelumnya juga mengambil dua unit bus tronton dari karoseri Laksana, berwarna merah dan kuning.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Kali ini, perusahaan bus STJ kembali mengambil satu unit bus dari karoseri Laksana. Bus baru ini bisa dibilang sudah lama ada di karoseri Laksana, namun tidak diambil oleh pemesan sebelumnya, sehingga dibeli oleh perusahaan bus STJ.

Lang Widya, Sales Representative Laksanabus mengatakan, bus ini memakai sasis Mercedes Benz OC 500 RF 2542, triple axle yang dipasangkan dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime S Series.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

“Untuk kabinnya, memakai toilet di kanan belakang dan smoking area depan,” ucap Werry kepada awak media, Minggu (20/6/2021).

Sebenarnya, perusahaan bus STJ masih memiliki satu unit sasis tronton di karoseri Laksana, namun sampai saat ini masih belum diambil. Selain di karoseri Laksana, ada juga beberapa bus dengan sasis tronton yang ada di karoseri Adiputro, Tentrem, dan New Armada.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Untuk bus yang ada di karoseri Adiputro, menggunakan bodi Jetbus 3+ UHD. Sedangkan di karoseri Tentrem memakai bodi Avante H9 dan di karoseri New Armada memakai bodi Legacy SR2 XHD Prime. (dn/sumber: Kompas.com)