Bus DAMRI Berhenti Beroperasi di Bandung, Dishub Kerahkan Bus Sekolah dan TMB

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 28/Okt/2021 06:56 WIB


BANDUNG (BeritaTrans.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung siapkan bus Trans Metro Bandung (TMB) dan bus sekolah antisipasi penumpukan penumpang, menyusul berhenti operasi sementara bus DAMRI Bandung mulai Kamis (28/10/2021).

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan TMB dan bus sekolah akan disiapkan di trayek DAMRI yang akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

"Informasi intinya masalah intern DAMRI, itu surat dari pengurus DAMRI. Informasi awal DAMRI di Bandung merugi," kata Agung via sambungan telepon, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya mengaku telah memerintahkan Kepala BULD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudiana untuk menyiapkan TMB dan bus sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

​​​​​​"Saya sampaikan ke Pak Yudiana, siapkan TMB dan Bus Sekolah," katanya.

Dia mengungkapkan saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penumpang. Sehingga, kata dia, TMB dan bus sekolah bisa digunakan sementara.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

"Kan jumlah penumpang cukup menurun karena dibatasi, bus sekolah juga belum maksimal, antisipasi di beberapa jalur DAMRI," ujarnya.

Meski jumlah TMB tak sebanyak armada DAMRI, pihaknya ingin mengantisipasi agar tidak ada penumpukan penumpang.

"Kita armada TMB ada 35 unit untuk 5 jurusan. Kalau DAMRI di atas 70, kita back up sebagian bus sekolah juga, kita nanti koordinasi dengan Organda untuk siapkan angkutan kota juga," ujarnya.

Sebelumnya ramai oabar berhenti beroperasinya DAMRI untuk sementara waktu mulai Kamis (28/10/2021). Informasi tersebut tersebar di media sosial Instagram.

"BERHUBUNGAN KINERJA KEUANGAN BUS KOTA DAMRI BANDUNG MENGALAMI KERUGIAN DAN KESULITAN BIAYA OPERASIONAL, MAKA TERHIRUNG TANGGAL 28 OKTOBER 2021 SELURUH PELAYANAN BUS KOTA DAMRI BANDUNG UNTUK SEMENTARA BERHENTI OPERASIONAL. DEMIKIAN UNTUK MAKLUM, TERIMAKASIH," tulis pengumuman yang ditandatangani management DAMRI dan dibagikan Instagram @sekitarbandungcom.

Informasi ini langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet. "Wih sayang padahal Bus legend mengantar pulang Kopo-Leuwipanjang-Ledeng," kata salah satu warganet @celica_dev***.

Sumber: detik.com.
 

Tags :