Naik MRT dari Bundaran HI - Lebak Bulus, Lengang dan Senyap

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 15/Des/2021 15:49 WIB
Suasana di dalam MRT arah Stasiun Lebak Bulus Grab pada Rabu (15/12/2021). Suasana di dalam MRT arah Stasiun Lebak Bulus Grab pada Rabu (15/12/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tidak butuh waktu lama, perjalanan MRT dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun paling ujung di Stasiun Lebak Bulus Grab dapat ditempuh kurang lebih tidak sampai satu jam. Stasiun Bundaran HI juga saat ini merupakan stasiun aktif paling akhir di arah Jakarta Pusat. 

Menikmati perjalanan MRT pada Rabu (15/12/2021) pagi, terasa asik karena suasana lengang dan tidak ada antrean. Penumpang dapat naik dengan menggunakan uang kartu elektronik dan disyaratkan melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi. 

Baca Juga:
Penandatanganan Paket Kontrak 205 MRT Jakarta Disaksikan Menhub

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada sekitar pukul 8.00, dari Stasiun Bundaran HI, penumpang dapat langsung masuk turun ke bawah untuk menuju rangkaian MRT. Stasiun ini hanya memberangkatkan rangkaian satu arah yaitu arah Lebak Bulus. 

Baca Juga:
Sudah Beroperasi 5 Tahun, MRT Jakarta Angkut 102 Juta Penumpang

Suasana di dalam stasiun tampak sepi oleh penumpang. Terlihat petugas keamanan dan pelayanan lain dapat mudah dijumpai di dalam stasiun. 

Di dalam stasiun tersebut juga terlihat penumpang yang mengakhiri perjalanan untuk keluar stasiun. Dan terdapat beberapa penumpang masuk melakukan tap tiket hendak naik rangkaian dari stasiun tersebut. 

Baca Juga:
Kartu Multi Trip Ticket MRT Bakal Dihapus, Penumpang Harus Pakai Apa?

Jika penumpang sudah turun tangga dua lantai, terdapat jalur rangkaian MRT di bawah tanah. Di situ rangkaian sudah tersedia penumpang pun dapat langsung menaiki rangkaian tanpa menunggu lama. 

Saat MRT diberangkatkan dan berhenti di setiap stasiun, terdapat beberapa orang yang naik. Rangkaian juga tampak lengang, semua penumpang tampak terlihat duduk dengan sesuai kursi dengan tanda. 

Petugas di dalam rangkaian hilir mudik memastikan penggunanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pengguna saat ini diwajibkan untuk menjaga jarak, dilarang berbicara dan lainnya. Terlihat penumpang hanya beraktivitas dengan gatget dan tampak diam senyap. 

Penumpang mulai naik turun ada yang dari Staisun Dukuh Atas BNI, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan, Asean, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Ciputa Raya, Fatmawati hingga Stasiun Akhir Lebak Bulus Grab. Perjalanan yang antarjarak stasiun tidak lama, MRT menjadi pilihan moda transportasi tercepat. 

Hingga saat tiba di stasiun akhir yaitu Lebak Bulus Grab, penumpang naik mulai banyak. Namun mereka juga mengakhiri perjalana dinatara stasiun tersebut di atas. 

Adapun harga tarif perjalanan MRT ialah antara Rp3000 hingga Rp14.000 disesuaikan jauh atau jarak antarstasiun yang akan kita lalui. 

MRT Jakarta saat ini beroperasi di 13 stasiun, yaitu Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan, Asean, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Ciputa Raya, Fatmawati dan Lebak Bulus Grab.
(fahmi)