Kecelakaan Minibus Masuk Jurang di Tegalwaru Karawang, 1 Pelajar Tewas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 11/Feb/2022 22:28 WIB
Prajurit TNI membantu mengevakuasi korban kecelakaan minibus masuk jurang di Tegalwaru, Karawang. (FOTO: tangkapan layar) Prajurit TNI membantu mengevakuasi korban kecelakaan minibus masuk jurang di Tegalwaru, Karawang. (FOTO: tangkapan layar)

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Satu orang pelajar dalam kendaraan rombongan yang masuk jurang di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, tewas. Sedangkan lima pelajar mengalami luka ringan.  

Polisi masih melakukan pendataan jumlah keseluruhan korban kecelakaan yang terjadi pada Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 16.00 WIB itu. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Data sementara korban tewas satu orang atas nama M Rayhan Putra (17), warga Karawang Kulon. Sedangkan yang luka ringan lima orang dan yang lainnya masih didata," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, Jumat (11/2/22). 

Menurut AKP La Ode Habibi Ade Jama, rombongan pelajar SMK Karya Utama Karawang naik minibus elf T 7956 yang dikendarai Ace Baehaki. Saat tiba di lokasi kejadian, minibus terperosok ke jurang saat akan menuju kawasan wisata Curug Cigentis di Kecamatan Tegalwaru. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Namun saat akan menanjak, mobil tidak kuat dan tiba-tiba turun dengan kencang hingga terperosok ke jurang. 

"Jalan yang sempit dan menanjak mengakibatkan mobil tidak kuat sehingga tergelincir masuk jurang sedalam tiga meter," ujarnya. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sebelumnya warga Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru dibuat geger karena kendaraan rombongan pelajar masuk jurang. Warga dan prajurit TNI segera memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke puskesmas.  

Kepanikan terlihat ketika warga dan prajurit TNI membawa belasan pelajar ke Puskesmas Loji. Tak lama kemudian polisi datang membantu para korban.(fh/sumber:iNews)