Capt. Wisnu Handoko Tinjau Kesiapan KM Dobonsolo Angkut Pemudik Gratis Sepeda Motor

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 26/Apr/2022 10:45 WIB
Capt. Wisnu Handoko Tinjau Kesiapan KM Dobonsolo Capt. Wisnu Handoko Tinjau Kesiapan KM Dobonsolo

JAKARTA (Beritatrans.com) - Program Mudik Gratis Motor Naik Kapal Laut yang diawaki PT PELNI mulai diberangkatkan Selasa (26/4) siang dari Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok.

Tampak Capt. Wisnu Handoko Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok berkeliling meninjau kesiapan kapal KM Dobonsolo yang digunakan untuk mengangkut peserta mudik gratis tujuan Semarang dan Surabaya.

Baca Juga:
Ribuan Peserta Arus Balik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Tinggalkan Semarang ke Jakarta

Kunjungan di mulai dari dek penumpang, klinik, bahkan sampai dek tempat motor dan mobil diparkirkan.

Dalam kesempatan yang sama, Capt. Wisnu menyempatkan berbincang dengan peserta program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Perak Kerahkan KN Chundamani P.116 Bantu Pemudik Gratis Pelabuhan Celukan Bawang ke Pulau Raas

"Saya tujuan Jepara, Pak, ikut program ini sampai Semarang, nanti melanjutkan perjalan dengan motor menuju Jepara bersama suami dan kedua anak saya," ujar salah satu penumpang yang berbincang dengan Capt. Wisnu.

Penumpang lain pun tak kalah antusias menceritakan pengalamannya, ini kali kedua beliau mengikuti program mudik yang diadakan Kemenhub.

Baca Juga:
Berkah Ramadhan, JICT Kembali Berangkatkan 550 Pemudik Gratis dan Santuni Ratusan Anak Yatim

"Saya tujuan Sidoarjo, nanti turun di Sidoarjo. Kalau bisa tiap tahun Pak ada mudik gratis seperti ini," harapannya yang disampaikan kepada Capt. Wisnu.

Capt. Wisnu berpesan kepada pemudik "hati-hati ya nanti saat melanjutkan perjalan menggunakan motor setelah turun dari kapal, karena perjalanan darat resikonya besar, apalagi setelah lelah perjalanan panjang melalui laut berjam-jam".(Della)