Kendaraan Padat, Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 03/Jun/2023 14:37 WIB
Ilustrasi kepadatan kendaraan. Foto: istimewa. Ilustrasi kepadatan kendaraan. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kepadatan, pada Sabtu (3/6/2023). Polisi pun memberlakukan one way menuju kawasan Puncak.

“Saat ini, diberlakukan rekayasa arus lalu lintas one way arah atas dari Jakarta menuju Puncak baru terbuka di pukul 08.30 WIB mengingat antrean dari penerapan ganjil genap sudah mencapai Rest Area KM 45 maka kami saat ini menerapkan satu arah ke Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga:
One way di Tol Trans Jawa Dihentikan, Lalu Lintas Kembali Normal

Kata dia, kepadatan menuju Puncak sudah terlihat sejak pukul 05.00 WIB. Sehingga, sempat terjadi antrean kendaraan dari arah Tol Jagorawi sampai Simpang Gadog sepanjang 1,5 kilometer.

“Hambatan ganjil genap tadi kurang lebih 1,5 kilometer untuk Megamendung dan Pasar Cisarua kurang lebih tadi 500 meter. Memang di pagi hari ini Sabtu peningkatan arusnya cukup tinggi,” jelasnya.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Adapun sistem one way ini diberlakukan secara situasional melihat kondisi lalu lintas di lapangan. Apabila volume kendaraan sudah normal, maka Jalur Puncak akan kembali dibuka normal dua arah.

“Jadi akan melihat situasional untuk arus yang datang dari Jakarta maupun Ciawi kami akan lihat yang ke arah Puncak apabila nanti di 2-3 jam ke depan sudah kondusif atau terserap semuanya maka kami akan normalkan. Namun, apabila sampai pukul 12.00 WIB arusnya belum terserap maka akan langsung kami terapkan one way arah bawah,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Tol Semarang Macet, Sistem Satu Arah Diterapkan dari KM 428 Sampai Exit Bawen