VP Public Relations KAI Raih Penghargaan Sebagai Tokoh PR Berpengaruh 2023

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Jul/2023 12:26 WIB
VP Public Relations KAI Joni Martinus meraih penghargaan sebagai tokoh PR berpengaruh 2023. VP Public Relations KAI Joni Martinus meraih penghargaan sebagai tokoh PR berpengaruh 2023.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh PR Berpengaruh 2023 dalam ajang The 3rd MAW Talk Awards (MTA) 2023 yang diselenggarakan oleh MAW Talk di Crystal Lotus Hotel, Yogyakarta, Jumat (7/7/2023). 

Penghargaan diberikan oleh Asmono Wikan sebagai Founder dan Chairman MAW Talk.

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Penghargaan tersebut diberikan atas kiprah dan inovasi di bidang Public Relations yang telah memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap ekosistem PR di Indonesia. Di samping itu, para pemenang pada ajang ini dinilai secara konsisten telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan yang berintegritas serta penuh dengan energi kebaikan untuk keberlanjutan Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada MAW Talk atas penghargaan yang diberikan yakni sebagai salah satu Tokoh PR berpengaruh tahun 2023. Penghargaan ini akan semakin memotivasi jajaran Public Relations KAI untuk terus berkarya, meningkatkan kinerja, serta memberikan kontribusi terbaik bagi korporasi dan seluruh stakeholders,” kata Joni dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:
KAI Wisata Boyong 2 Penghargaan Anugerah BUMN 2024

Joni menambahkan, penghargaan ini juga merupakan pengakuan atas kinerja seluruh insan PR KAI Group yang telah gigih bersungguh-sungguh mengelola bidang kehumasan dengan baik. 

“Seorang PR harus selalu bersemangat mengisi narasi-narasi faktual dan aktual di ruang publik serta harus memiliki kepedulian yang tinggi dan responsif dalam menangani setiap isu yang terjadi. Di samping itu, insan PR harus dapat membangun konsistensi yang berkelanjutan untuk terus menjaga serta meningkatkan image positif perusahaan melalui pengelolaan komunikasi dan informasi yang terukur, pemberitaan yang positif, piawai dalam mengelola aksi dan isu korporasi, serta senantiasa membangun kolaborasi pada lintas sektoral. Hal ini sudah menjadi keharusan bagi setiap insan PR untuk adaptif mengikuti perubahan di era digital,” ujar Joni.

Baca Juga:
KAI Raih Penghargaan BUMN dengan Inovasi Bisnis Terbaik dan Strategi Pertumbuhan Perusahaan Terbaik

MAW Talk merupakan media berbasis digital Zoom dan Podcast di Spotify dan Apple Podcast yang hadir rutin setiap 2 pekan sekali membahas isu public relations, media, dan kepemimpinan. 

Adapun penjurian untuk menentukan pemenang The 3rd MAW Talk Awards (MTA) 2023 dilakukan berbasis desk research di media digital selama 2 bulan dengan menjaring hampir 100 kandidat di tiap kategori. Selanjutnya difinalisasi melalui penjurian kualitatif oleh 5 juri akademisi komunikasi dari 5 perguruan tinggi ternama di Yogyakarta: Dr Rahayu (UGM), Dr Masduki (UII), Dr Adhianty Nurjanah (UMY), Dr Christina Rochayanti (UPN), dan Dr Lukas Ispandriarno (UAJY).(fhm)